Search Here

Friday 17 June 2016

Pitch Black Ritual: Bermain dengan Kegelapan


Danger Level = Medium High

What you need =

1. Cermin yang cukup besar untuk merefleksikan badanmu dari perut sampai kepala.
2. Kamar yang gelap gulita, lebih bagus kalau nggak ada jendelanya.
3. Lilin besar yang bisa nyala minimal satu jam, dan kalau dinyalain cukup menerangi permukaan cermin.
4. Handphone beralarm.
5. Meja dan kursi.

How to play =

1. Pastikan kamar yang akan kamu pakai beneran gelap gulita. Singkirkan semua alat elektronik yang ada lampunya kecuali handphone (lampu, charger, jam, TV, komputer, dll). Kalau ada jendela, tutupi pakai kain hitam tebal.

2. Siapkan meja dan kursi. Letakkan cermin di atas meja di baguan ujung. Tinggi cermin yang diletakkan di atas meja harus pas dengan tinggimu kalau berdiri.

3. Letakkan lilin di atas kursi. Posisikan lilinnya supaya nggak keliatan kalau kamu bercermin, tapi cukup terang untuk menerangi bayangan di cermin walaupun samar - samar.

4. Tidurlah di kamar lain, minimal dua jam. Setel alarm tepat jam 12 malam. Kamar buat tidur juga harus gelap ya.

5. Ketika alarm berbunyi, bangun dan segera masuk ke kamar gelap. Hati - hati yaaa jangan nabrak - nabrak, kalau bisa hafalin dulu letak barang - barang sebelum tidur.

6. Nyalakan lilin.

7. Letakkan telapak tangan kirimu di permukaan cermin (kalau kidal, letakkan tangan kananmu) tapi jangan menutupi refleksi wajahmu.

8. Tatap matamu di cermin tanpa berkedip dan dengan konsentrasi penuh.

9. Bernapaslah pelan - pelan. Tarik napas panjang, hembuskan pelan - pelan, terus sampai kamu bernapas seperti itu secara natural.

10. Lihat baik - baik perubahan yang akan terjadi di permukaan cermin.

11. Jika sudah puas atau nggak kuat, bernapaslah seperti biasa dan tutup matamu beberapa saat.

12. Buka mata, nyalakan lampu, dan matikan lilin.

13. Tutupi cermin yang kamu pakai dengan kain apa saja selama beberapa hari.

Keterangan =

Sebenernya permainan ini, dan sama juga dengan permainan lain yang ada hubungannya dengan memandangi cermin di ruang gelap, mempunyai penjelasan ilmiah.

Menatap bayanganmu sendiri di cermin dalam waktu lama, apalagi dalam keadaan gelap gulita, akan membuat otakmu bosan. Otakmu akan memutuskan untuk memainkan trik ke kelima indramu, terutama penglihatan.

Kamu bisa melihat wajahmu tiba - tiba berubah, atau suasana di sekitarmu berubah. Mungkin tanganmu yang menempel di cermin akan merasakan tiba - tiba permukaan cermin bergejolak. Banyak lagi yang bisa terjadi. Ini sebabnya kalo kelamaan ngaca, ada aja cerita seram muncul, kayak dikedipin bayangan sendiri, dan lain - lain.

Namun, jangan sekali - sekali memainkan permainan ini dengan kaca jendela atau pintu. Cermin adalah sarana yang aman karena berfungsi satu arah, berbeda dengan jendela / pintu kaca. Biarpun ada penjelasan ilmiah, bukan berarti kamu tidak bisa beneran mengundang sesuatu...

2 comments: