Search Here

Saturday 2 July 2016

La Cegua: Dapatkan Item Sihir ala Amerika Latin dari Wanita Penyihir


Danger Level = Medium

What you need =

1. Mangkuk air dari tanah liat atau keramik, pokoknya yang bisa pecah berkeping - keping kalau dibanting.

2. Minimal empat lembar daun palem yang panjang.

3. Beberapa lembar rambut warna hitam kelam, boleh pakai rambut siapa saja asal bukan rambut hewan.

4. Lilin.

5. Biji sesawi sebanyak - banyaknya, letakkan dalam kantong kain warna gelap.

6. Tiga lembar kain warna hitam masing - masing berukuran 20 X 20 cm.

7. Perhiasan kecil yang terbuat dari emas / perak asli, yang ada batu permata asli. Batunya boleh apa saja asalkan asli. Ini adalah persembahan untuk La Cegua, dan akan hilang diambil olehnya, jadi jangan coba - coba pakai cincin kawin atau kalung warisan nenek moyang untuk ritual ini.

8. Satu dua teman untuk menemani kamu bermain.

9. Pispot dan air di ember untuk emergency.

Hpw tp Play =

1. Tunggu hingga malam hari di bulan baru. Tidak harus tengah malam, namun pastikan langit sudah benar - benar gelap dan tidak ada sinar bulan.

2. Siapkan ruangan berbentuk segi empat yang di keempat sisinya ada tembok (bukan ruangan terbuka) dan minimal satu jendela. Boleh di kamar tidurmu, karena toh nantinya kamu akan harus tidur di ruangan tempat bermain. Pastikan agak luas dan lantainya bersih dari benda - benda yang berserakan.

3. Atur keempat daun palem membentuk kotak yang cukup besar untuk kamu duduk bersila di dalam bersama mangkuk air, lilin, dan perhiasan untuk persembahan. Teman kamu akan duduk di luar kotak.

4. Pastikan semua pintu dan jendela di dalam ruangan tempat bermain terbuka, karena kalau tidak, La Cegua tidak akan bisa masuk.

5. Letakkan mangkuk berisi air, lilin, dan persembahan di depan kamu DI DALAM KOTAK DAUN PALEM. 

6. Minta temanmu untuk mematikan lampu dan duduk tenang tanpa bersuara. Masuk ke kotak daun palem dan duduk di tengah - tengah kotak. Jangan lupa bawa biji sesawi, kain hitam, dan rambut.

7. Letakkan tiga lembar kain hitam berderet di depan mangkuk air DI DALAM KOTAK DAUN PALEM. 

8. Posisikan kedua tangan kamu masing - masing di kanan dan kiri mangkuk. Letakkan biji sesawi di antara tangan kanan dan mangku, rambut hitam di antara tangan kiri dan mangkuk. INGAT, JANGAN SAMPAI KELIRU!

9. Lakukan check dan recheck. Minta temanmu untuk menghafalkan juga syarat ritual ini dan membantumu memastikan tidak ada yang salah. Ritual ini tidak berbahaya jika dilakukan dengan benar, tapi bisa menjadi mematikan kalau ada yang salah.

10. Sudah siap? Tiup lilin sampai mati.

11. Pelototi air di dalam mangkuk. Pandanganmu akan berubah, bukan lagi melihat bayangan kamarmu, namun hutam palem ala Amerika Selatan. Seorang wanita berjalan ke arahmu.

12. CHECK AND RECHECK! Perhatikan pakaian wanita itu. Jika ia mengenakan pakaian terbuat dari daun tanaman guarumo yang diikat dengan kain hitam, dan berambut hitam panjang menutupi wajah, itulah La Cegua.

Daun tanaman guarumo
13. La Cegua akan berjalan mendekati mangkuk air. CHECK AND RECHECK! Jika ia mengenakan semacam topeng yang terbuat dari daun yang sama menutupi mulut dan rahangnya, itulah La Cegua.

14. Perlahan, La Cegua akan keluar dari mangkuk. Biarkan ia keluar, namun JANGAN SAMPAI DIA MEMBUKA TOPENGNYA. Jika La Cegua membuka topengnya, ia sedang dalam keadaan sangat marah dan kamu harus menghentikan ritual secepatnya. Lihat langkah 18 untuk menghentikan ritual.

15. La Cegua akan mencoba membuatmu melihat matanya, tapi JANGAN BERTATAP MATA DENGAN LA CEGUA. 

16. Ketika ia sudah keluar sampai sebatas bahunya, cemplungkan persembahan kamu ke dalam mangkuk air dan katakan, "Quiero tres objetos mágicos.") (Terjemahan: "Aku menginginkan tiga benda sihir.") Mantra harus diucapkan dalam bahasa Spanish, jadi sebelum melakukan ritual ini mendingan kamu kursus bahasa Spanish dulu atau cek Google translate untuk cara pengucapan yang baik dan benar.

17. Jika La Cegua tidak jadi keluar setelah diberi persembahan, tapi mulai tenggelam kembali perlahan - lahan, ritual berhasil. Jika tetap berusaha keluar, ada yang salah dan kamu harus segera menghentikan ritual. Lihat langkah 18 untuk menghentikan ritual.

18. Segera setelah ia tenggelam seluruhnya, tebarkan biji sesawi ke dalam mangkuk. PASTIKAN SEMUA BIJI SESAWI MASUK KE DALAM MANGKUK DAN TIDAK ADA SEBUTIR PUN YANG TERSISA DI DALAM KANTONG ATAU TERCECER DI LANTAI! Legenda mengatakan jika La Cegua melihat biji sesawi, ia akan dipaksa menghitungnya sampai selesai. Makanya kamu harus menyiap biji sesawi sebanyak mungkin supaya kamu punya waktu untuk membuang air.

19. Kamu boleh membuang air di dalam mangkuk di toilet (flush sampai bersih ya, jangan sampai ada biji sesawi yang ketinggalan di permukaan air toilet) atau di halaman (jangan sampai ada genangan air yang bisa membuat La Cegua muncul lagi).

20. Bawa mangkuk keluar rumahmu sampai keluar pagar, atau kalau mau lebih aman dan nekad, sampai ke halaman tetangga, dan banting mangkuk sampai hancur berkeping - keping. Jangan ada satu serpihan pun yang masuk lagi ke dalam rumahmu.

21. Kembali ke ruangan tempat ritual namun jangan duduk lagi ke dalam kotak daun palem. Jangan sentuh apapun di dalam kotak daun palem.

22. Tutup semua pintu dan jendela. Kunci juga untuk keamanan lebih. Tidurlah di ruangan itu sampai matahari terbit, dan jangan keluar kalau matahari belum terbit. Kalau butuh ke kamar mandi, silakan pakai pispot dan air yang sudah disediakan. Temanmu yang menemanimu juga harus melakukan hal yang sama.

23. Setelah matahari terbit, kamu bisa menemukan tiga benda sihir di bawah kain hitam.

Keterangan =

Legenda La Cegua berasal dari Nicaragua. Konon, La Cegua adalah seorang wanita mestiza (campuran darah Spanyol dan lokal) yang memiliki hubungan gelap dengan seorang pria Spanyol. Ketika hubungan itu ketahuan, si pria menuduh La Cegua sebagai penyihir untuk menyelamatkan diri. La Cegua disiksa sampai sekarat sebelum dibuang ke tengah hutan palem.

Konon bagian bawah wajah dan rahangnya rusak berat, sehingga ia menutupinya dengan topeng daun. Bajunya sudah robek - robek sehingga ia membuat baju dengan daun guarumo dan diikat dengan kaim hitam dari bekas baju lamanya. Daun palem melambangkan hutan palem tempat ia tinggal setelah dibuang, dan rambut hitam melambangkan rambut La Cegua sendiri yang berwarna hitam legam.

Disiksa dan dikhianati membuat La Cegua menjadi brutal. Ia akan berjalan - jalan di dalam hutan dan membunuh siapapun yang kebetulan ia temui, mencabik - cabik wajah korbannya, nasib yang akan kamu alami kalau kamu salah melakukan ritual ini.

Benda sihir yang diberikan La Cegua hanya bisa digunakan untuk melakukan kejahatan seperti santet, tenung, dan hal - hal yang mencelakakan orang.

DO'S AND DONT'S

JANGAN MENGGUNAKAN RAMBUT HEWAN. La Cegua akan marah jika ia mengetahui kamu menggunakan hewan untuk merepresentasikan dirinya.

JANGAN KELUAR DARI KAMAR TEMPAT RITUAL ATAU MASUK LAGI KE KOTAK DAUN PALEM SETELAH MEMECAHKAN MANGKUK. La Cegua bisa saja menemukanmu, dan ia akan mencabik - cabik wajahmu.

JANGAN SALAH LANGKAH! La Cegua seorang wanita pemarah!

KANTONG KAIN TEMPAT KAMU MENYIMPAN BIJI SESAWI HARUS POLOS DAN TIDAK BERTULISKAN APAPUN. La Cegua bisa menemukanmu dari nama atau merek apapun yang tertulis di kantong tersebut

JANGAN LUPA MENUTUP SEMUA JENDELA, PINTU, DAN LUBANG APAPUN DI KAMAR TEMPAT BERMAIN SEBELUM KAMU TIDUR! Ini untuk memastikan La Cegua tidak bisa kembali dan mencabik - cabik wajahmu.

JANGAN GUNAKAN BENDA SIHIR LA CEGUA UNTUK JIMAT PELINDUNG! Benda - benda itu sudah terkontaminasi aura jahat La Cegua dan bisa saja berbalik mencelakakanmu.

No comments:

Post a Comment