Search Here

Sunday 22 May 2016

Elevator Game - Ke Dunia Lain dengan Elevator


Danger Level = High

What you need =

1. Gedung berlantai sepuluh yang ada elevatornya
2. Handphone
3. Senjata untuk melindungi diri (pisau lipat, handgun, etc)

How to play =

1. Pastikan gedung tersebut kosong (kalo bisa pas hari libur nasional atau Minggu dimana nggak ada orang yang ngantor). Sebenernya tidak perlu kosong beneran atau harus tengah malam untuk bermain permainan yang satu ini, tetapi orang yang ada di lift sama kamu bisa ikutan kebawa ke dunia lain.

2. Mulailah di lantai pertama. Masuk ke dalam elevator kosong. Tanpa meninggalkan elevator, tekan lantai berikut secara berurutan: 4 - 2 - 6 - 2 - 10. Cara tekannya jangan kayak mencet nomer handphone ya... kamu harus tekan 4 dulu trus tunggu elevator sampai di lantai 4, pintu terbuka lalu tertutup lagi, baru tekan lantai 2 dan seterusnya. Kalau di tahap ini kamu meninggalkan elevator, permainan akna otomatis gagal.

3. Dari lantai 10, tekan lantai 5. Seseorang, bisa wanita atau anak kecil, akan masuk ke dalam elevator. Bisa saja orang asing, bisa juga kenalan kamu. Jangan ajak dia bicara, jangan bertingkah seolah ada orang lain. Pura - pura saja kamu cuma sendirian di elevator. Seseorang itu bukan manusia. Ini sebabnya kenapa gedung harus sesepi mungkin supaya kamu nggak salah, ternyata orang beneran.

Setelah tahap ini, setiap kali masuk elevator manapun selalu cek sebelum masuk. Jika orang yang masuk ketika kamu di lantai 5 itu ada di dalam, segera keluar, karena bisa saja ritual ini akan berlanjut sendiri.

4. Jika di tahap ini kamu mau berhanti, tekan lantai apapun kecuali lantai 10 dan 1, kemudian keluar dari elevator secepat mungkin. Jauhi elevator untuk beberapa saat.

5. Jika kamu tetap ingin lanjut, tekan lantai 1. Jika elevator malah bergerak naik, maka ritual berhasil.

6. Keluarlah di lantai 10 tanpa melihat ke belakang. Kamu sudah berada di dunia lain.

7. Untuk kembali, carilah elevator yang membawa kamu tadi. Kemudian lakukan langkah pencet elevator di atas secara terbalik. Tidak segampang kedengarannya, karena beberapa yang sudah mencoba mengatakan elevatornya jadi susah banget ditemukan, atau kadang terlihat sangat jauh. Di sinilah penting handphone dan senjata, karena kamu tidak tahu apa yang akan terjadi.

Keterangan =

Game ini sangat populer di Jepang. Sudah ada beberapa yang mencoba (katanya) dan tidak semua berhasil. Ada yang bilang harus di bulan ketujuh baru bisa sukses (Hungry Ghost Festival Month), ada yang bilang gedungnya harus pas sepuluh lantai, dan lain - lain.

Kata kaskuser yang sudah mencoba:

(sori FRnya kependekan) ane nyoba (lagi) yg elevator karena kantor magang ane cocok ( sore langsung sepi karena kantor kepegawaian alias jarang ada yg lembur, n satpamnye yg antusias jaga ampe malem, n ane nyobanya ketika hari jumat yg berarti TGIF n pastinya orang2 kantoran tau apa itu TGIF sehingga bikin kantor jadi sepi  ) btw mau nulis FR nya nih. walopun sebenernya gagal tapi ada yg janggal (mulainya jam 6 malem, sepik ke satpam ada yg ketinggalan. ane udah ikutin langkah2nya mirip ama yg TS posting : 4 - 2 - 6 - 2 - 10-5.
(Cara tekannya jangan kayak mencet nomer HP, agan harus tekan 4 trus tunggu elevator sampai di lantai 4, pintu buka - tutup, lalu tekan 2, dan seterusnya). Kalau agan meninggalkan elevator di tahap ini, ritual akan gagal.
nah ketika di lantai 5 pintu kebuka ternyata ada bapak2 tua, pakai pakaian santai (kayak om bob sadino, celana pendek putih) n ane bingungnya kok masih ada yg dikantor walopun emang celana pendek hampir umum dikantor soalnya banyak bagian yg kerja lapangannya. terus dia masuk, dia menghadap ane (pintu lift di samping kirinya), ane ngadep ke pintu lift, mana liftnya bisa mantul lagi bayangan dia di dinding lift. pura-pura aja maen hape disitu.
dan, baru nyadar daritadi ane n dia ga pencet tombol untuk turun (ada 1 menit soalnya maen game balapan n ada timenya disitu) oke ane yg pencet ke lantai 1 (karena mau lanjut) ternyata malah turun bukannye naek (secara logika sih iya) ane anggep ritual gagal. pintu kebuka dan bener lantai 1, ane keluar dengan kaki kanan dulu dan tangan kiri gerak ke belakang, nah disaat itu ada kerasa kepegang telapak tangan ane, kasar kayak megang tangan orang yg kulitnya kelupas. ane stay cool jalan terus ninggalin bapak yg tadi. selamat jalan pak.  abis itu pulang, mandi, kaskusan (walopun SR) intinya berkegiatan seperti biasanya.
sabtu pagi jam 11 ane bangun, kucek belek pake tangan kiri, eh di telapak kiri ada item2 3 biji dikira belek nyangkut  (1 nya masih samar2 sampai sekarang) dicuil2 kok gak ilang, ternyata tai lalat. baru kali ini ane dapet tai lalet hari H langsung item. terus ane kait2kan ama kejadian semalem deh, ada yg tau ini apa? ato normal? 
Link: klik disini untuk membaca langsung dan melihat foto tai lalatnya!

1 comment: