Search Here

Thursday 6 October 2016

Long Hiatus - Balada Gagal JNE


So... it's been a long time since I last post.

Gw nggak bisa post, bahkan nggak bisa buka laptop selama berminggu-minggu. Kenapa alasannya?

Jadi ceritanya begini.

Gw denger kabar bokap masuk rumah sakit karena saraf kecepit, so naturally as a loving daughter (kira-kira deh) langsunglah naik pesawat pulang kampung ke Semarang. Hebatnya donk, while I hastily prepared, karena saking buru-burunya... charger laptop gw ketinggalan di Jakarta.
Hmmm.
Okelah. No big deal. Gw bakalan sekitar 2 minggu di Semarang, so gw minta tolong my lovely housemate untuk maketin charger ke Semarang via JNE. Express Overnight Service! Semalam sampe. Katanya...



So gw tungguin lah si charger tercinta... setelah 2 hari, tiba-tiba dapat SMS dari si kurir JNE. Nanyain alamat gw di Semarang. Gw balas lah SMS juga. Gak ada balesan lagi. Gw pikir yah mungkin si kurir lagi nganter barang. Eeeh sampe sorenya masih gak ada kabar. Gw SMS lah lagi si kurir. Gak dibales. Gedek donk, gw telponlah keesokan harinya. Eh gak diangkat.



Gw kabarin temen gw di Jakarta, kata si JNE Jakarta barang mah emang udah sampai Semarang dan lepas dari kekuasaan mereka (ya iya sih). Okelah. Tapi JNE Semarang gimana ini??? Tiba-tiba donk, beberapa hari setelahnya, temen gw ngabarin, kata si JNE Jakarta kurir JNE Semarang enggak bisa nemuin alamat rumah gw (plis deh padahal di jalan arteri di atas Indomaret tergede di Puri Anjasmoro, masak gak ketemu sih?) jadi diretur ke Jakarta. Gw bilang yasudah, let it be, toh in a few days gw bakalan balik Jakarta.

And guess what?? Sampe gw balik Jakarta... si charger belom sampe-sampe. Akhirnya hari Senin tanggal 3 Oktober 2016, gw teleponlah si JNE Muara Karang tempat temen tercinta mengirim charger. Customer Service-nya bilang enggak tau, silakan telepon ke Pusat (di background kedengeran suara panik temennya, "Jangan tanya gw lah! Emang gw tukang sulap tau semua? Suruh telpon Pusat aja!") Kampret banget kan JNE ini?

Akhirnya gw telepon ke Pusat. Dan... ternyata sampe sekarang charger gw yang katanya udah diretur itu masih di Semarang. Alasannya, kalau mau retur harus bikin surat resmi pernyataan minta retur beserta berkas-berkas lengkap (resi, KTP gw, KTP pengirim, etc). Meledaklah kemarahan gw dan gw maki-maki si customer service. Gak bangga, tapi plis deh, berhari-hari gw gak bisa kerja, dan charger Mac mahal kali, 1.6jt per biji. Akhirnya dia janjiin asal gw email berkas-berkas itu hari itu juga, dalam 4 hari bakalan dibalikin. Yaudah, kita kirimlah semua berkas lengkap dengan surat pernyataan.

Gw tunggu... tunggu... dan tunggu... hari ini Kamis tanggal 6 Oktober 2016, dan tidak ada email balasan atau konfirmasi.

Fine, JNE. Emang gak ada niat baik ngebalikin atau bantu ngurusin. Akhirnya gw beli charger baru (bye bye my 1.6jt) sambil nangis darah. Rugi beli charger baru, plus 2 minggu nggak bisa kerja. Yasudahlah, anggap pelajaran kalo nama besar nggak menjamin kualitas bagus. Nggak akan pernah lagi pake JNE seumur hidup gw.

But in the end, I have new charger, dan gw bisa kerja lagi. So long...

3 comments:

  1. Akhirnya ada kabar jg dari blog ini, gw kira udah gak di update lagi blog ini, rupanya lagi berseteru dengan JNE. postingan baru kapan lagi ini min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai Senin ya... masih berjibaku dengan kesibukan pribadi @.@

      Delete
  2. Cik,udh hari selasa nich..ditunggu update nya ya..terima kasih

    ReplyDelete