Search Here

Monday 24 October 2016

The Candle Game - Bermain Dengan Lilin


Danger Level = High

PERINGATAN!

Melakukan permainan yang satu ini dapat berakibat fatal, di antaranya kerusakan mental permanen apalagi jika instruksi tidak dilakukan dengan benar. Permainan ini sangat TIDAK DISARANKAN dimainkan ketika mengadakan temu kangen atau hangout bareng karena bisa membahayakan orang-orang yang kebetulan berada di tempat.

JANGAN MENCOBA BERMAIN jika kamu mengalami kelainan mental, bermental lemah, punya penyakit jantung, atau ingatan tidak tajam.

PERMAINAN INI adalah untuk satu orang pemain dan paling sedikit satu orang juri. Lilin digunakan sebagai pion, dan rumah tempat permainan dilakukan menjadi papan permainan. Lawan yang kamu hadapi adalah ROH YANG TIDAK DIKETAHUI IDENTITASNYA.

What you need =

1. Rumah tempat permainan akan dilaksanakan, paling bagus adalah RUMAH SI PEMAIN SENDIRI. Semakin banyak kamar permainan akan semakin seru.

2. Satu buah lilin untuk setiap kamar yang ada di rumah tempat permainan.

3. Satu buah lilin untuk setiap ujung koridor.

4. Satu buah lilin untuk START POINT, yaitu kamar si pemain.

5. Lighter / korek api.

6. Jam tangan yang ada alarm-nya.

7. Minimal satu orang teman untuk menjadi juri / asisten, jangan lebih dari tiga.

How to play =

1. Juri harus menyembunyikan sebuah lilin di setiap kamar yang ada, diletakkan di lantai mana saja. Pemain TIDAK BOLEH MENGETAHUI lokasi penempatan lilin.

2. Juri atau pemain harus meletakkan lilin di setiap ujung koridor, pemain boleh mengetahui lokasi penempatan lilin di koridor.

3. Pemain harus meletakkan lilin di lantai di kamar pemain.

4. Pastikan semua jendela dan korden tertutup rapat. Matikan semua peralatan elektronik yang mengeluarkan suara atau cahaya, termasuk iPad, komputer, dan handphone.

5. Tutup semua pintu ruangan yang ada di rumah.

6. Set alarm jam tangan pemain pukul 11.10 malam.

7. Persiapan di atas harus selesai sebelum matahari terbenam. Setelah selesai, semua orang selain pemain harus pergi dari rumah sampai permainan berakhir. Singkirkan juga semua binatang peliharaan apapun yang ada di rumah.

8. Pemain harus tidur ketika matahari terbenam.

9. Bangunlah ketika alarm jam 11.10 malam berbunyi. Jika pemain tidak terbangun, silakan baca bagian peraturan darurat.

10. DALAM WAKTU SATU MENIT pemain harus menyalakan lilin yang ada di kamar pemain. Jika gagal, silakan baca bagian peraturan darurat.

11. Pada pukul 11.11 malam tepat, ketuklah pintu kamar pemain 3x, dengan jarak 3 detik setiap ketukan. Jika tidak ada suara terdengar setelah mengetuk, permainan bisa dimulai.

12. Katakan "I am ready to play" keras-keras. (Terjemahan: "Aku siap memulai permainan".)

13. Bukalah pintu kamar dan letakkan lilin yang sudah menyala di depan pintu.

14. Tugas pemain yang pertama adalah menyalakan semua lilin yang ada di koridor. Jika sudah selesai, pemain bisa bergerak ke permainan selanjutnya.

15. Pemain harus menghampiri ruangan yang tertutup satu per satu. Ketuklah pintu 3x dengan jarak 3 detik setiap ketukan. Jika ada suara terdengar di dalam ruangan setelah mengetuk, pergilah ke ruangan lain, pemain bisa mencoba lagi nanti.

16. Jika tidak ada suara apa-apa, pemain harus masuk dan mencari serta menyalakan lilin yang disembunyikan di ruangan tersebut dalam waktu 3 menit. Jika gagal, silakan baca peraturan darurat.

17. Setelah menemukan dan menyalakan lilin di sebuah ruangan, tutup pintu ruangan dan bergeraklah ke ruangan lain.

18. Jika pemain berhasil menyalakan semua lilin di semua ruangan dan koridor sesuai ketentuan SEBELUM JAM 6 PAGI, pemain harus kembali ke kamar pemain / start point. Ketuk pintu sebelum masuk 3x dengan jarak 3 detik setiap ketukan. Jika aman, masuklah ke kamar dan tutup pintu.
19. Berbaringlah di kasur, namun jangan sampai tertidur sampai permainan berakhir.

20. Permainan akan berakhir pada pukul 6 pagi.

21. Selamat! Kamu sudah menang.

DO'S AND DONT'S

JANGAN PERNAH MENYEMBUNYIKAN LILIN DI BAWAH KASUR DI SEMUA RUANGAN. PEMAIN JUGA TIDAK BOLEH MELIHAT / MENCARI DI BAWAH KASUR ATAU DI SEKITARNYA.

SINGKIRKAN SEMUA CERMIN DI RUMAH UNTUK KEAMANAN MAKSIMAL. 
Jangan pernah melihat ke cermin ataupun semua permukaan yang dapat merefleksikan bayangan ketika permainan berlangsung.

JANGAN TERTIDUR KETIKA PERMAINAN BERLANGSUNG. 

JANGAN PERNAH MEMASUKI KEMBALI RUANGAN YANG SUDAH DISELESAIKAN SEBELUM PERMAINAN SELESAI. 

JANGAN MELAKUKAN HAL LAIN SELAIN BERMAIN KETIKA DURASI PERMAINAN BERLANGSUNG.

JANGAN MELARIKAN DIRI KETIKA PERMAINAN BELUM SELESAI. 

JIKA PINTU RUANGAN YANG SUDAH DISELESAIKAN DAN DITUTUP TIBA-TIBA TERBUKA LAGI, BATALKAN PERMAINAN DAN LANGSUNG MENUJU BAGIAN PERATURAN DARURAT.

Jika pemain melanggar DO'S AND DONT'S di atas, segeralah keluar dari rumah tersebut secepat kaki membawa dan jangan masuk lagi sampai jam 6 pagi.

Begitu pagi menjelang, segera bersihkan seantero rumah dengan menebar garam dan basil di seluruh ruangan dan sudut ruangan, serta ritual lainnya yang pemain percaya dapat menyucikan rumah.
Ritual pembersihan sebaiknya dilakukan setiap kali kamu memainkan permainan / ritual yang berhubungan dengan mistis.

PERATURAN DARURAT

1. Jika pemain gagal menemukan dan menyalakan lilin di salah satu ruangan dalam 3 menit, segeralah menutup dan mengunci pintu kamar, sebelum membaringkan diri DI LANTAI dan menatap langit-langit kamar. DALAM KEADAAN APAPUN JANGAN MENOLEH KE ARAH LAIN APALAGI MELIHAT KE LANTAI DI BAWAH KASUR. 

2. Jika pemain gagal bangun tepat jam 11.10 malam, tetaplah berbaring di kasur dan melihat ke arah langit-langit sampai jam 6 pagi.

3. Jika terjadi hal-hal yang membahayakan pemain di tengah permainan yang tidak dituliskan disini, segera tinggalkan rumah dan jangan masuk lagi sampai jam 6 pagi.

No comments:

Post a Comment