Search Here

Saturday 18 June 2016

Recorder Game: Merekam Suara yang Sudah Meninggal


Danger Level = Medium

What you need =

Daun Basil Bubuk

1. Garam dan basil, dicampur dan disimpan di dalam kontainer apa aja sesuai jumlah pemain. Basil bisa dibeli di supermarket besar bagian bumbu dapur, semacam Carrefour, Farmer's Market, dll.

2. Teh chamomile satu teko, dan gelas sejumlah pemain.

3. Perekam suara apa aja, paling bagus pakai dictaphone, kalo enggak ada ya HP juga bisa.

Tanaman sage


Sage yang sudah dijadikan smudging stick
5. Cermin kecil yang bisa digenggam di tangan sejumlah pemain.

6. Korek api sejumlah pemain. Harus korek api batang ya, nggak boleh lighter.

7. Empat lilin kecil dan satu lilin besar, semuanya warna putih.

8. Dua buah ruangan, satu untuk tempat bermain dan satu untuk zona aman.

9. Foto seseorang yang kamu kenal dan sudah meninggal. Semakin banyak pemain yang kenal dengan orang itu semakin bagus.

10. Bawang putih 16 siung.

11. Beberapa pemain, idealnya 5 orang. Jangan gunakan angka 3 ataupun 4, dan jangan lakukan ini sendirian.

DO'S AND DONT'S 

Jangan bermain di malam seperti Halloween, Hungry Ghost Month, Midsummer, Yule, dll pokoknya malam - malam yang memiliki arti tertentu. Danger level bisa menjadi berkali lipat.

Jangan ada cermin lain di ruangan tempat bermain selain yang kalian bawa. Tutupi semua cermin di dalam rumah dengan kain.

Jangan meninggalkan ruangan sebelum permainan berakhir.

Jangan coba - coba iseng mendengarkan hasil rekaman sebelum permainan berakhir.

Tinggalkan ruangan tempat permainan segera setelah permainan selesai, dan jangan coba memasuki ruangan itu kembali sebelum matahari terbit.

Jangan pakai foto orang yang meninggal karena kecelakaan atau yang matinya tidak wajar seperti bunuh diri atau dibunuh. Jangan juga gunakan foto orang yang kalian tidak kenal.

Jangan gunakan lilin dengan warna lain selain putih.

Jangan bermain tanpa foto.

Jangan bermain di kuburan, gedung terbengkalai, hutan, atau tempat mencurigakan lainnya, karena kita tidak tahu siapa saja yang bakalan  nimbrung.

How to play = 

1. Lakukan proses smudging ke semua area di rumah dengan menggunakan batang sage. Lakukan ke semua area di rumah untuk memastikan tidak ada hantu tak diinginkan yang ikut - ikutan nyempil. Cara smudging, bakar ujung sage dan kibaskan asapnya memenuhi wilayah yang ingin dibersihkan.

2. Lakukan juga proses ini di zona aman, kemudian taburkan campuran garam dan basil di setiap sudut ruangan. Letakkan juga empat siung bawang putih di setiap sudut. Nyalakan lampu di ruangan ini.

3. Taburkan campuran garam dan basil di setiap pintu masuk, pintu keluar, jendela, dan koridor.

4. Matikan semua lampu dirumah kecuali di zona aman.

5. Kembalilah ke ruangan bermain. Taburkan campuran garam dan basil membentuk lingkaran besar, cukup untuk semua pemain duduk melingkar di dalamnya. Taburkan juga ke semua sudut ruangan bermain.

6. Letakkan empat lilin kecil di setiap sudut ruangan dan taburkan juga campuran garam dan basil membentuk lingkaran melingkari lilin.

7. Duduklah berdekat - dekatan di dalam lingkaran. Posisikan lingkaran tempat kalian duduk sedekat mungkin dengan saklar lampu, sehingga kalau ada apa - apa kalian tidak perlu keluar dari lingkaran pelindung ini untuk menyalakan lampu.

8. Setiap pemain harus memegang sebatang sage dan korek api. Pastikan semua pemain bisa menyalakan korek api.

9. Letakkan cermin genggam di depan setiap pemain, bagian cermin menghadap ke bawah.

10. Letakkan perekam suara di tengah lingkaran, beserta dengan lilin besar. Letakkan teko berisi teh chamomile di mana saja, yang penting nggak ngeganggu jalan. Letakkan gelas kecil di hadapan setiap pemain.

11. Mulailah dengan meminum sedikit teh chamomile (seteguk saja cukup). Nyalakan semua lilin mulai dari yang kecil dan terakhir lilin besar di tengah ruangan.

12. Orang yang paling dekat dengan orang yang ada di foto harus memegang foto tersebut, kemudian katakan, "___(nama orang)___, I honor you and request your presence beside our sacred space." (Terjemahan: "___(nama orang)___, aku menghormatimu dan memohon kehadiranmu di antara kami.") Kata - katanya tidak harus sama persis, intinya kalian meminta dia hadir dengan sopan.

13. Ambil cermin genggam dan angkat setinggi bahumu. Kalau kamu melihat wajah orang yang tidak kamu kenal, segera hentikan permainan. Jika wajah orang di foto keluar namun terlihat marah, hentikan permainan. Jika semua lancar, kembalikan cermin ke posisi semula.

14. Mulailah bertanya. Untuk pertanyaan pertama, tanyakan sesuatu yang jawabannya hanya diketahui oleh orang yang ada di foto.

15. Pertanyaan berikutnya haruslah menanyakan berikut, "Who is out there in the dark?" (Terjemahan: "Siapa itu yang ada di dalam kegelapan?") Jika lilin mati, segera nyalakan lampu dan tinggalkan ruangan. Masuk ke zona aman dan jangan keluar sampai matahari terbit.

16. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, silakan bertanya apapun. Namun, jangan tanyakan tentang masa depan atau menggoda roh yang sudah kalian undang. Perlakukan dia sebagaimana layaknya kamu bertanya kepada orang biasa. Tetap ikuti norma - norma kesopanan.

17. Jangan biarkan lilin mati, dan kalian harus menyelesaikan permainan sebelum lilin habis. Jangan bermain lebih dari satu jam.

18. Jika ingin menyelesaikan permainan, sekali lagi pegang foto dan angkat setara bahumu, lalu katakan tiga kali, "___(nama orang)___, thank you for playing our game. Go now in peace and love." (Terjemahan: "___(nama orang)___, terimakasih sudah bermain bersama kami. Pergilah dalam damai.")

19. Angkat cermin genggam setinggi bahu, pastikan tidak ada lagi wajah orang di permukaan cermin.

20. Taburkan garam dan basil di atas cermin, lalu letakkan lagi menghadap ke bawah.

21. Matikan perekam suara, kemudian minum lagi teh chamomile. Nyalakan batang sage. Keluarlah dari ruangan itu dan masuk ke zona aman. Biarkan pintu ruangan bermain terbuka, tapi tutuplah pintu zona aman. Tetaplah di sana sampai matahari terbit.

22. Keesokan harinya, lakukan proses smudging ke seluruh rumah, taburkan garam dan basil di setiap sudut ruangan, pintu, dan jendela. Hancurkan cermin dan lilin yang kalian pakai dalam permainan.

23. Sekarang kalian boleh mendengarkan hasil rekaman permainan semalam, dan mendengarkan apa saja yang disampaikan oleh roh yang kalian panggil.

2 comments:

  1. Saya sudah coba. Pakai foto teman sy yg meninggal karna kecelakaan. Taoi ga ada hasil. Ga ada suara nya. Ga ada nimbul. Tapi 2 hari setelah itu sy sering cium bau busuk dari kamar sy ( tempat sy bermain) dan sy main sendirian. Tlg respon nya ya. Apa ada yg salah sama permainan sy

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete