Search Here

Thursday, 5 January 2017

Greedy Baron - Rebutan Koin dengan si Baron Pencuri


The Greedy Baron atau si Baron Serakah - adalah permainan supernatural yang cukup mengasikkan, tidak berbahaya atau menakutkan sama sekali, dan bisa mengasah refleks kamu.
Entah kenapa, walaupun tak ada saksi mata yang pernah melihat tentang si Baron ini, kok saya selalu membayangkan Owl Baron monster yang ada di game Ragnarok Online...
Yah, apapun bentuknya, yang jelas permainan satu ini akan melibatkanmu berebut koin dengan si Baron pencuri.

Danger Level = Very Low

What you need =

1. Mangkuk yang besar dan lebar, tapi pendek.

2. Air.

3. Satu pak lilin.

4. Dua buah bantal.

5. Korek api gas.

6. Garam laut murni

7. Gelas kertas yang tidak transparan.

8. Symbol of scarcity - simbol kemiskinan. Untuk simbol ini, kamu membutuhkan sesuatu yang bisa meyakinkan si Baron Pencuri bahwa kamu benar-benar miskin. Benda tua yang sudah rusak, dompet tua kosong, handuk usang, sendok kayu, atau apapun yang bisa menyimbolkan kemiskinan dapat dipakai.

9. Benda berharga yang akan dipakai untuk bermain, harus lebih dari 3 buah tapi kurang dari 10 buah. Benda ini harus benar-benar berharga secara intrinsik, bisa benda yang dibuat dari logam berharga. Untuk memudahkan, gunakan saja uang koin. Uang kertas tidak bisa dipakai (ingat pelajaran ekonomi? Uang kertas hanya memiliki nilai ekstrinsik!)

How to play =

1. Pertama-tama dan yang terpenting, SINGKIRKAN SEMUA PERHIASAN DARI RUMAH YANG AKAN DIPAKAI BERMAIN. Baron Pencuri sangat benci orang kaya, dan keberadaan perhiasan akan membuatnya marah karena ia merasa tertipu olehmu (yang berpura-pura jadi orang miskin untuk bermain dengan si Baron...). Benda-benda mahal seperti vas antik, lukisan mahal, dan sebagainya juga harus disingkirkan.

2. Mulailah ketika malam tiba. Tidak perlu menunggu sampai tengah malam, yang penting sudah gelap.

3. Isilah mangkuk besar dengan air dan letakkan di atas lantai di ruangan tamu.

4. Bukalah pintu depan dan pintu pagar rumahmu, dan jangan biarkan tertutup. Taburkan garam laut murni di depan pintu-pintu ini. Jika begitu membuka pintu depan, masih ada ruangan lain, buka juga pintu ruangan ini dan semua pintu yang harus kamu lewati sebelum mencapai ruang tamu.

5. Pastikan pintu lain di rumahmu tertutup rapat, dan lampu di ruangan-ruangan tersebut dipadamkan atau remang-remang.

6. Letakkan simbol kemiskinan di tengah-tengah pintu pagar dan pintu depan (dan semua pintu yang harus dilewati sampai ke ruang tamu). Jangan pindahkan simbol kemiskinan dari tempatnya selama ritual berlangsung.

7. Nyalakan beberapa buah lilin dan letakkan di dekat mangkuk air. Jumlahnya tidak masalah, tapi kalau mau lebih bermakna, letakkan saja empat buah mengelilingi mangkuk air. Lilin bertujuan untuk memberitahu si Baron di mana tempat permainan.

8. Letakkan bantal di sisi kanan dan kiri mangkuk, berhadapan satu sama lain.

9. Duduklah di salah satu bantal tersebut. Ini akan menjadi kursimu. Bantal satunya akan menjadi kursi si Baron Pencuri.

10. Masukkan semua koin yang sudah kamu siapkan ke dalam mangkuk air.

The game itself =

Game akan dimulai ketika kamu merasakan sensasi dingin yang tiba-tiba ada melihat ada gerakan di permukaan air.

JIKA KAMU MERASAKAN SENSASI DINGIN TETAPI TIDAK DISERTAI DENGAN PERGERAKAN AIR DI MANGKUK, BATALKAN RITUAL.

JIKA LILIN TIBA-TIBA MATI, BATALKAN RITUAL. 

JIKA SIMBOL KEMISKINAN BERPINDAH TEMPAT, BATALKAN RITUAL.

Jika semua berjalan sesuai rencana, permainan dapat dilanjutkan. Tunggulah sampai riak air semakin kuat sehingga ombaknya menyentuh ujung atas mangkuk. Jika ini terjadi, SEGERALAH PERIKSA KOIN DI DALAM MANGKUK. Jika koin masih ada, secepat mungkin segera ambil koin-koin tersebut dan masukkan ke dalam gelas kertas SATU PER SATU. Jangan pernah memindahkan koin lebih dari satu sekaligus.

Terdengar mudah, ya? Tapi di sini permainan akan jadi menarik.

Baron Pencuri sudah hadir di hadapanmu. Dia, seperti namanya, akan berusaha juga untuk mengambil koin-koinmu. Oh, kamu tidak akan melihat sosok si Baron. Kamu juga tidak akan melihat koin melayang. Tapi meleng sedikit saja, kamu berkedip dan detik berikutnya koin sudah tidak di tempat.

Cara memenangkan game ini adalah KAMU HARUS MEMINDAHKAN SEMUA KOIN KE DALAM GELAS KERTAS. Jika permainan berakhir dan sebagian koin saja yang berhasil kamu ambil, si Baron Pencuri akan mengusikmu sampai kamu mau bermain lai dengannya sampai dia bisa memenangkan semua koinmu.

How to end =

Jika permainan sudah berakhir, atau kamu harus membatalkan ritual, ikuti langkah-langkah ini.

1. Tumpahkan mangkuk ke lantai (mungkin siapkan alat pel sebelumnya?) Ingat, JANGAN LAKUKAN LANGKAH INI JIKA PERMAINAN BELUM USAI. Jika kamu tidak harus membatalkan ritual, atau koin di mangkuk belum habis, jangan mengakhiri permainan secara sepihak. Kamu hanya akan membuat si Baron marah.

2. Nyalakan lampu dan matikan lilin, namun jangan menutup pintu.

3. Cek gelas kertasmu dan simbol kemiskinan. Jika simbol kemiskinanmu berpindah tempat atau malah hilang, dan jika koinmu jumlahnya lebih sedikit daripada ketika kamu mempersiapkan permainan, segera sucikan ruangan-ruangan yang harus dilewati sebelum ruang tamu, berikut ruang tamunya. Namun jika terlambat, bersiap-siaplah...
Oh, Baron Pencuri tidak akan mengambil nyawamu atau nyawa si Bleki kesayangan. Dia hanya akan bertindak sesuai namanya - mencuri barang-barangmu yang dia anggap berharga di ruangan-ruangan tersebut.
Dia tidak akan segan-segan juga dalam usaha pencuriannya - jika tak mau kehilangan, lebih baik singkirkan semua benda berharga dari rumah.

JANGAN CURANG!

Baron Pencuri bisa saja marah dan melukaimu jika dia menganggap kamu berbuat curang. Maka, jangan lakukan hal-hal di bawah ini :

1. Menggunakan gelas kertas yang ada isinya.

2. Mengajak orang lain bermain bersamamu.

3. Menggunakan koin mainan.

4. Mencoba curang dengan menggunakan trik apapun pada koin.

5. Mengambil lebih dari dua koin pada saat bersamaan.

6. Kedua tanganmu berada di dalam mangkuk pada saat bersamaan.

7. Ngajak si Baron Pencuri ngobrol.

8. Meletakkan tangan di saku celana atau belakang punggung.

9. Mengenakan perhiasan di badanmu atau menyimpan perhiasan di rumah, anting dan jam tangan termasuk.

8 comments:

  1. Blog nya keren sis. Baru nemu ini setelah berapa lama baru ingat trit yang di kaskus. Pas di cek ternyata ada link ke sini. Lanjutin terus sis. Sayang ga banyak yang komen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uda gak pernah aktif lagi dan update

      Delete
    2. Iy nih gmn nih admin nya saya udh ngefans sama website ini

      Delete
  2. Syukur Alhamdulillah di tahun ini Saya mendapatkan Rezeki yg berlimpah sebab sudah hampir 9 Tahun Saya bekerja di (MALEYSIA) tdk pernah menikmati hasil jeripaya saya karna Hutang keluarga Sangatlah banyak namun Akhirnya, saya bisa terlepas dari masalah Hutang Baik di bank maupun sama bos saya di Tahun yg penuh berkah ini,
    Dan sekarang saya bisa pulang ke Indonesia dgn membawakan Modal buat Keluarga supaya usaha kami bisa di lanjutkan lagi,dan tak lupa saya ucapkan Terimah kasih banyak kepada SHOLEH PATY karna Beliaulah yg tlah memberikan bantuan kepada kami melalui bantuan Nomor Togel jadi sayapun berhasil menang di pemasangan Nomor di TOTO MAGNUM dan menang banyak
    Jadi,Bagi Teman yg ada di group ini yg mempunyai masalah silahkan minta bantuan Sama KI SHOLEH PATY dgn cara tlp di Nomor ;o825-244-669-169 percaya ataupun tdk itu tergantung sama anda Namun inilah kisa nyata saya

    ReplyDelete
  3. Game seperti itu memang selalu ada resikonya

    ReplyDelete
  4. Sudah 2 tahun dan aku masih menanti sembari berharap blog ini hidup kembali :")

    ReplyDelete
  5. Masih setia menanti blog ini buay hidup lagi

    ReplyDelete