Search Here

Tuesday 6 September 2016

Pete Wants to Play: Bermain Bersama Hantu Pete


Danger Level = Medium

What You Need = 

1. Tempat terbuka di mana saja, kalau bisa yang kamu kenal dengan baik. Pastikan tempat tersebut tidak akan ada yang mendatangi ketika kamu bermain.

2. Beberapa orang teman yang mau bermain bersama, idealnya semua pemain di bawah 15 tahun.

3. Kotak berisi penuh korek api kayu, sesuai jumlah pemain.

How to play =

1. Kamu bisa bermain kapan saja asalkan hari sudah gelap.

2. Bentuklah lingkaran bersama teman - temanmu.

3. Mulailah berhitung, dimulai dari kamu. Contoh: kamu "Satu!", temen A "Dua!", temen B "Tiga!", dan seterusnya.

4. Setelah berhitung, masing - masing pemain harus mengambil kotak korek api kayu.

5. Tentukan siapa yang akan menjadi "POLISI" yaitu orang yang akan mengejar orang lain - lainnya (mirip mainan polisi maling yah?)

6. Jika sudah siap, kalian bisa mulai berlari. Si polisi harus mengejar teman - temannya, dan siapa yang terkena dia jadi polisi berikutnya.

7. Pastikan semua korek api menyala ketika kalian bermain. Maka itu kalian butuh banyak korek api, sekotak pun bisa - bisa enggak cukup.

8. Jika kamu merasa ada seseorang yang ikutan bermain, segeralah berkumpul kembali, membentuk lingkaran, dan lakukan berhitung.

Keterangan =

Game ini seperti permainan "demon tag" yang terkenal di Jepang, atau mirip polisi maling di Indonesia. Satu orang jadi setannya, yang harus kejar - kejaran sama para pemain lain. Siapapun yang kena dipegang si setan akan jadi setan berikutnya.

Pete, adalah seorang bocah yang dulu bermain kejar - kejaran bersama teman - temannya di tanah lapang... ketika bermain, ia dihadang oleh seorang pria yang mengambil nyawanya, dan hanya akan memperbolehkan Pete keluar ketika seseorang mengajak Pete untuk bermain permainan "kejar - kejaran di dalam gelap".

Saya sendiri sangat tidak menyarankan memainkan game ini karena lari - larian di tempat gelap itu bahaya, tidak ada jaminan tidak akan ada orang lain yang ikut (maling beneran) dan mencelakai kalian, apalagi persyaratan permainan ini adalah di tempat sepi yang rawan kejahatan.

No comments:

Post a Comment