Search Here

Thursday 8 September 2016

Latum Alterum: Ritual Latin untuk Mengundang Mereka yang tak Kasat Mata


Danger Level = Low (seharusnya)

What you need =

1. Lilin
2. Korek api
3. Pisau yang tajam
4. Selembar kertas
5. Cermin
6. Ruangan yang gelap

How to play =

1. Ketika malam sudah tiba, masuklah ke dalam ruangan gelap yang sudah disediakan. Pasang cermin di dinding dan duduklah di mana saja.

2. Letakkan selembar kertas di hadapanmu. Irislah ujung jarimu dengan pisau dan teteskan setetes darahmu di atas kertas.

3. Nyalakan lilin dengan korek api, kemudian letakkan lilin di atas bekas darahmu, di atas kertas.

4. Katakan tiga kali, "I wish to speak to the other side, you are allowed into my home, to my event." (Terjemahan: "Aku hendak berbicara dengan alam lain, aku menginjinkanmu datang ke rumah, ke acara yang kuadakan.")

5. Matikan lilin, dan nyalakan sebatang lagi. Tutup matamu dan katakan, "Thanks for coming to the event. I hope we have a pleasant get together. Welcome." (Terjemahan: "Terimakasih sudah datang ke acaraku. Kuharap kita dapat bersenang-senang bersama. Selamat datang.")

6. Nyalakan sebatang lilin lagi. Jika korek tidak dapat menyala, atau mati tanpa sempat menyalakan lilin lebih dari tiga kali, segeralah keluar dari ruangan tersebut dan jangan kembali sampai matahari terbit.

7. Jika semuanya berjalan lancar, kamu akan mengalami satu di antara tiga hal berikut:


  • Kamu akan mendengar bisikan di belakangmu. Ini artinya mereka sudah menerima undanganmu dan sedang mengobrol. Kamu mungkin akan merasakan sentuhan atau hembusan di belakangmu, namun JANGAN PERNAH MENOLEH. Mereka akan melakukan segala cara untuk mendapatkan perhatianmu.
  • Kamu mungkin akan mendengar langkah kaki dan ketukan di seantero rumahmu. Ini berarti mereka menerima undanganmu, namun ingin berjalan-jalan dan melihat-lihat isi rumahmu terlebih dahulu.
  • Jika tidak terjadi apa-apa, dan lilinnya tiba-tiba mati, segera tutup mata dan katakan, "The event is over, you shall all go home and never return." (Terjemahan: "Acara sudah berakhir, kalian harus pulang dan tidak pernah kembali lagi.") Kemudian keluarlah dari ruangan dan jangan kembali sampai matahari terbit. 

PERHATIAN!

Walaupun di sumber awal semua orang setuju bahwa ritual ini tidak berbahaya, hanya ritual sekedar untuk iseng-iseng, namun sepengetahuan saya, ritual apapun yang melibatkan darahmu sebenernya sangat berbahaya, karena darah dapat diartikan dengan mengikat kontrak antara kamu dan siapapun yang nantinya datang. 

Jika ingin mencoba ritual ini, lakukanlah dengan hati-hati dan sadar risiko.

1 comment: