Search Here

Thursday 3 November 2016

The Book of Occult Ritual - Perkenalan


Saya sedang browsing internet seperti biasa suatu hari, mencari-cari urban legend dan ritual-ritual dari seluruh dunia untuk diterjemahkan.

Saya senang mencari ritual yang tidak umum, yang tak banyak diketahui oleh orang.

Secara tak sengaja, saya menemukan seorang user di forum yang biasa saya kunjungi, yang memposting tentang sebuah buku yang dia temukan di loteng rumahnya. Rumah user ini sudah dihuni keluarganya sekitar empat generasi. Dia menceritakan tentang basement rumahnya yang selalu dingin dan berisi perabotan berdebu, serta loteng rumahnya yang dijadikan gudang barang-barang kecil yang tersimpan dalam peti kayu bergembok.

Suatu ketika, dia sedang melakukan bersih-bersih besar sekeluarga, ketika ia menemukan buku kuno dengan sampul emas berjudul The Book of Occult Ritual dari salah satu peti. Menurut sang ibu, peti itu berisikan barang-barang milik nenek buyutnya. User ini juga sangat tertarik dengan okultisme dan ritual, sehingga dia meminta buku itu untuk menjadi miliknya.

Buku itu, menurut user yang namanya saja saya sudah lupa ini, berisi ritual-ritual aneh dan tidak jelas instruksinya, dan terbagi menjadi ratusan chapter. User ini hanya memposting beberapa ritual saja yang menurut dia unik, untuk menunjukkan mengapa buku itu dibilang sangat aneh.

Ritual yang digambarkan di buku tersebut sama sekali tidak mirip dengan ritual lain yang pernah dia dengar, dan ritual yang sudah saya muat di blog ini. Cara penulisannya lebih mencekam daripada instruksi ritual semata.

Saya waktu itu sempat mengcopy postingan user tersebut, yang sekarang sudah dihapus, sebab entah mengapa saya tidak bisa lagi menemukan postingan dia. Saya akan muat beberapa contoh ritual yang dia tuliskan, untuk menunjukkan maksud saya dan user awal ini betapa anehnya instruksi buku yang satu ini. Saya tidak memaksudkan untuk kalian mencoba-coba ritual yang akan saya tuliskan, sebab ritualnya sendiri tidak jelas tujuannya untuk apa.

Selanjutnya, semua postingan tentang buku ini akan saya kategorikan khusus dalam label "Book of Occult" dan dengan judul awal yang sama.

Semoga kalian menikmati.

1 comment:

  1. Klo boleh tau, web asli tentang book of occult ritual ini dimana ya sis...? Pengen baca juga soalnya...

    ReplyDelete